Mainan Anak Perempuan - i.pinimg.com
Mainan

5 Alasan Mengapa Permainan Baby Alive Cocok untuk Anak Perempuan

Baby Alive adalah pengembangan dari boneka bayi yang dipopulerkan oleh Kenner pada tahun 1973. Generasi pertama Baby Alive sudah dilengkapi popok, botol, makanan, dan sendok makan. Namun, mainan anak perempuan tersebut belum bisa berbicara. Jadi, si kecil harus mengecek kondisi popok setelah makan atau menyusui.

Generasi selanjutnya diperkenalkan pada tahun 1992 dengan beberapa inovasi, salah satunya bisa berbicara. Setelah makan, biasanya Baby Alive akan mengucapkan kata-kata, “Saya ingin ke toilet.” Pun mampu berkata, “Sekarang sudah selesai semua.”

Memasuki tahun 2006, Baby Alive diakusisi oleh Hasbro. Kemudian, perusahaan ini merancang boneka tersebut supaya tampak lebih hidup. Hasbro pun menambahkan aksesori, antara lain pita, hair dryer, sikat, dan sisir rambut. Lalu, mengapa Baby Alive sangat cocok untuk anak perempuan? Yuk, cari tahu alasannya di sini!

Meningkatkan Kreativitas Anak

Mainan Anak Perempuan - i.ytimg.com
Mainan Anak Perempuan – i.ytimg.com

Kreativitas seorang anak terlihat sejak usia 18 bulan. Hal itu ditandai dengan kegemarannya mencoret-coret, mewarnai, dan membuat pola. Saat berumur 3 tahun, si kecil mulai bisa memilih benda yang disukai. Peningkatan ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya mainan.

Mainan Baby Alive mampu menstimulus daya kreatif anak. Ia bisa berkreasi ketika menata baju dan rambut Baby Alive. Sang buah hati pun pasti terdorong untuk memikirkan cara yang tepat dalam memperlakukan bayi. Dengan demikian, si kecil bisa memahami kondisi Anda kelak jika memiliki seorang adik.

Mengembangkan Sistem Motorik

Mainan Anak Perempuan - images.slideplayer.info
Mainan Anak Perempuan – images.slideplayer.info

Sistem motorik terdiri dari dua macam, yaitu motorik kasar dan halus. Beberapa contoh kegiatan yang melibatkan motorik kasar, antara lain merangkak, tengkurap, dan duduk. Sementara perkembangan motorik halus dimulai dengan kemampuan si kecil dalam menggunakan tangannya.

  4 Mainan Kayu Penunjang dan Stimulator Kecerdasan Anak

Adanya Baby Alive bisa membantu peningkatan kemampuan motorik kasar dan halus. Misalnya, melalui kegiatan menyisir rambut Baby Alive, si kecil terlatih untuk memakai tangannya. Bermain Baby Alive juga mampu mengasah kemampuan mengeksplorasi serta menyeimbangkan koordinasi indra gerak dan penglihatan. Dengan menggunakan mainan anak perempuan ini, buah hati pun terlatih melakukan berbagai kegiatan dalam waktu yang sama.

Mengasah Kemampuan Kognitif

Mainan Anak Perempuan - i.pinimg.com
Mainan Anak Perempuan – i.pinimg.com

Kemampuan kognitif merupakan upaya seseorang untuk mengenali sesuatu melalui pengalaman. Perkembangannya terlihat sejak ia dilahirkan. Karakteristik awal kognitif ditandai dengan kecakapan berhitung, memahami bahasa isyarat, dan mengenali benda.

Salah satu cara mengasah kemampuan kognitif adalah melalui Baby Alive. Ketika si kecil memainkannya, ia akan mendapatkan pengalaman dalam merawat bayi. Secara otomatis, otak si kecil merekam setiap kegiatan yang dilakukan saat itu. Dengan demikian, kelak ia terbiasa melakukan aktivitas serupa di masa depan.

Melatih Kemampuan Verbal

Mainan Anak Perempuan - images-na.ssl-images-amazon.com
Mainan Anak Perempuan – images-na.ssl-images-amazon.com

Anda pernah melihat si kecil berkomunikasi dengan boneka? Tak perlu khawatir; hal tersebut menandakan kemampuan kognitifnya sedang berkembang. Ia pun mulai mengerti beragam kata yang diucapkan lawan bicaranya. Untuk meningkatkan kecakapan tersebut, cobalah membeli Baby Alive.

Baby Alive dibekali teknologi modern sehingga bisa mengucapkan lebih dari 30 kalimat. Bahkan, ia mampu mengekspresikan tangisan dan kondisi fisik ketika pilek. Beberapa Baby Alive juga dapat memanggil Anda dengan sebutan mom atau dad.

Mengasah Empati

Mainan Anak Perempuan - i.ytimg.com
Mainan Anak Perempuan – i.ytimg.com

Empati merupakan kemampuan untuk memahami perasaan orang lain. Rasa empati harus dipupuk sejak anak berusia dini agar ia peduli pada temannya. Mainan Baby Alive akan membantu si kecil untuk memahami rasa itu. Pasalnya, sang buah hati bisa memberikan beberapa perlakuan yang membutuhkan kepedulian tinggi. Mulai dari menyuapi bubur, memandikan, mengganti popok, hingga membenahi kotoran.

  10 Mainan Anak Terpopuler di Lazada

Itulah lima alasan mengapa Baby Alive cocok untuk menjadi mainan anak perempuan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera beli Baby Alive terbaik di online shop, misalnya melalui situs mainan.com.